Prestasi Mahasiswa PG-PAUD dalam Undhira Innovation Awards (UIA) 2022

Program studi PG-PAUD Universitas Dhyana Pura Kembali meraih prestasi dalam Undhira Innovation Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Undhira Innovation Awards (UIA) merupakan sebuah ajang atau wadah bagi seluruh mahasiswa Undhira dalam menuangkan ide-ide kreatif mereka. UIA diselenggarakan setiap tahun dengan mengambil momen dalam rangkaian perayaan Dies Natalis Universitas Dhyana Pura.

Undhira Innovation Awards tahun ini dimeriahkan oleh para mahasiswa dari beberapa program studi diantaranya Program Studi Biologi, Ilmu Gizi, Sastra Inggris, Teknik Informatika, PAUD, PKK, dan Perekam dan Informasi Kesehatan. Terdapat 12 usulan program dari tujuh program studi yang berpartisipasi dalam ajang ini. Adapun rangkaian penilaian Undhira Innovation Awards meliputi dua tahap. Tahap pertama adalah seleksi yang terbagi atas dua jenis seleksi diantaranya seleksi proposal (28/6) dan seleksi produk (29/6). Pada seleksi tahap pertama telah terpilih 8 usulan program yang akan melaju ke babak final. Babak final diselenggarakan pada hari Senin, 04 Juli 2022 dengan seluruh finalis mempresentasikan program dan produknya di hadapan seluruh dewan juri.

Final Undhira Innovation Awards 2022 dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr. Ni Made Diana Erfiani, S.S., M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM, dan Pemasaran, Dr. R. Tri Priyono Budi Santoso, M.M yang sekaligus membuka acara secara resmi. Bertindak sebagai dewan juri pada Final UIA diantaranya Putu Chris Susanto, BA., MBA., M.ED selaku Kepala LPPM Undhira, I Putu Darmawijaya, S.Si., M.Si selaku Kepala Sub Bagian LPPM Undhira, dan I Gde Dhika Widarnandana, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku staff LPPM Undhira.

Setelah melalui tahapan penilaian yang ketat, perwakilan Prodi PG-PAUD yang dibimbing oleh ibu Putu Indah Lestari, SP.,M.Pd., diketuai oleh Arlina Laia dengan anggota Ni Kadek Sri Susanti dan Ni Made Lisa Puspa Anugraheni, meraih prestasi Juara III. Karya inovasi yang ditampilkan dalam gelaran ini yakni 3 in 1 Dofun Games yang ditujukan untuk anak usia dini. Diharapkan kedepannya pengalam dalam mengikuti ajang perlombaan ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam mengembangkan karir tidak hanya sebagai pendidik anak usia dini, tetapi juga dalam bidang entrepreneurship.